Home BeritaPolres Polres PPU Bagi-bagi Sembako dan Masker untuk Warga Kurang Mampu

Polres PPU Bagi-bagi Sembako dan Masker untuk Warga Kurang Mampu

by polres ppu

Penajam – Polres Penajam Paser Utara (PPU) bersama Kodim 0913 PPU, Satpol PP dan BPBD kabupaten PPU gelar kegiatan pembagian masker dan Semabako kepada warga Kecamatan Penajam dan Kecamatan Waru.

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha menerangkan, ” patroli pendisiplinan terus kami lakukan sampai seluruh lapisan masyarakat benar – benar paham akan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara memakai masker serta membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, apalagi bakal ada Peraturan Bupati (Perbub) soal sangsi bagi pelanggar protokoler tersebut, ” jelasnya.

Terkait dengan bantuan sosial, ia mengatakan, ” bansos kami berikan kepada warga yang terdampak musibah banjir, sekaligus memberikan himbauan supaya mematuhi protokol kesehatan, dan bukan cuma Kecamatan Waru saja, kita juga melaksanakan pembagian Masker dan Semabko di Kelurahan Penajam, nilai memang tak seberapa, akan tetapi semoga dapat meringankan beban ekonomi mereka, ” terang M. Dharma Nugraha

Kapolres juga mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan Kapolri dalam rangka kepedulian dan wujud kasih Polri terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Pembagian sembako dilaksankaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui berkeliling atau door to door mengunjungi pemukiman warga,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Guna antisipasi penyebaran Covid-19, diantaranya selalu pakai masker, jaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehinga Program Pemulihan Ekonomi Nasional dapat berjalan dengan optimal,” ujar AKBP M. Dharma Nugraha

Leave a Comment