Home Uncategorized Polres PPU Gelar Rapat Koodinasi dalam Rangka Hari Paskah Tahun 2021

Polres PPU Gelar Rapat Koodinasi dalam Rangka Hari Paskah Tahun 2021

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Dalam rangka antisipasi dinamika menjelang Hari Raya Paskah, Polres Penajam Paser Utara gelar rapat Koordinasi bersama dengan Instansi terkait di Kabupaten Penajam Paser Utara, bertempat di ruang Catur Prasetya Polres PPU. Kamis, (01/04/2021).

Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K didampingi Dandim 0913 yang di wakili oleh Pasi Ops Kodim Kapten Imam dan Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja turut pula dihadiri juga oleh para pejabat utama Polres PPU, perwakilan Satpol PP Kab. PPU, Dishub Kab. PPU, BPBD Kab. PPU, serta Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kab. PPU Bapak Pdt. Vicky Pahasi.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K saat sambutannya mengatakan rapat koordinasi ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan tekat untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Paskah di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami akan bersinergis demi terciptanya situasi yang aman menjelang hari raya Paskah, karena keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian semata melainkan ada peran dari seluruh emelen masyarakat, ” ucap Kapolres.

Dalam rapat koordinasi ini, Kapolres juga meminta saran dan masukan dari semua pihak yang hadir sehingga dalam pengamanan menjelang perayaan Keagamaan yaitu Hari Raya Paskah yang akan dirayakan oleh umat Kristiani dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun.

Kapolres berharap agar situasi jelang maupun sesudah perayaan Paskah dapat terlaksana dengan baik tanpa ada rasa takut dan disini tugas kita harus menyakinkan masyarakat bahwa pihak keamanan ada bersama mereka serta menjamin keamanannya.

”Menyikapi kejadian yang terjadi di Makassar dan baru saja terjadi di Mabes Polri pihak Kepolisian sudah menangani kasus tersebut sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu takut dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya karena kita semua yang berada di Kab. PPU diberikan kepercayaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah kita,” tutup Kapolres.

Selanjutnya Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja meminta supaya pihak gereja memberikan jadwal supaya anggota Polres PPU dapat menjalankan tugas serta penjagaan dengan persiapan.“Agar memberikan Jadwal Resmi kegiatan Gereja kepada Polres PPU sehingga anggota kami dapat bertugas tepat waktu dalam pengamanan hari Paskah” Ujar Kabag Ops.

Dan tolong kepada Gereja – gereja di Kabupaten PPU untuk tidak terusik dengan kehadiran anggota pengamanan Perayaaan Paskah. Disampaikan juga kepada Intansi terkait seperti TNI dan Sat Pol PP untuk menyiapkan anggota – anggotanya dalam membantu mengamankan kegiatan Perayaan Paskah, Lanjutnya.

Kemudian, secara teknis pengamanan akan di atur sedetail mungkin untuk mengantisipasi hal berbahaya yang dilakukan oknum – oknum tertentu seperti sterilisasi orang masuk dan teknis Protkes Covid – 19 terkait teknis – teknis tersebut agar pihak – pihak Gereja bisa dimaklumi, Katanya.

Kemudian Kabid Sikum Satpol PP  Bpk. Siddiq dan Bpk. Habibi Rahman Terkait pengamanan piahknya siap membantu pelaksanaan kegiatan Perayaan Paskah di Gereja – gereja Kabupaten PPU dan agar diteruskan kepada kami jadwal kegiatan Ibadah Perayaan Paskah, Ungkapnya.

Sementara itu Pasiops Kodim 0913  PPU Kapten Imam ”Yang terpenting kita waspada dan tidak terlalu takut terkait Terorisme agar Perayaan Paskah supaya kegiatan berjalan dengan baik. Disarankan kepada Polres PPU agar dan semua yang terkait lebih memperketat pelaksanaan pengamanan demi kenyamanan pelaksanaan Perayaan Paskah, Tutupnya.

Leave a Comment