Home Berita Polres PPU terima Kunjungan Tim Penelitian Lemdiklat Polri

Polres PPU terima Kunjungan Tim Penelitian Lemdiklat Polri

by polres ppu

PENAJAM – Polres PPU menerima kunjungan tim peneliti STIK Lemdiklat Polri terkait Sinergitas Polri dan Lembaga formal-non formal dalam pencegahan korupsi melalui pendekatan polmas.

Tim supervisi dan peneliti STIK Lemdikat Polri dipimpin Kombes Pol. Drs. Bambang Wiji Pujohadi, M.M. / Kabagjian Polmas Bid PPITK STIK dengan anggota tim terdiri dari Kombes Pol. Dr. R. Martono Sindhu, M. Si. / Peneliti Utama, AKBP Ruskan, S.H., M.H. / Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Kaltim, Pembina TK I Dr. H.M. Erwan / Dosen STIK, Penata TK I Sri Badri Kustiah, S.A.P. / Paur Bagjian Sosmas Bid PPITK, Bripka Gantang / Anggota Subdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kaltim.

Kunjungan itu disambut Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K. beserta PJU Polres PPU di Ruang Caturprasetya Polres PPU, Senin (27/9/2021).

Kapolres PPU mengungkapkan, kegiatan tim peneliti STIK Lemdiklat Polri itu untuk melakukan pengumpulan data dengan cara penelitian terhadap Sinergitas Polri dan lembaga Formal-non formal dalam pencegahan korupsi melalui pendekatan polmas di kabupaten PPU.

“Sinergitas antara Polri dengan Lembaga formal-non formal merupakan hal penting dalam pecegahan korupsi di wilayah kabupaten PPU, sebagai tindak lanjut program Kapolri yakni, Polri yang presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan,” ujar AKBP Hendrik Hermawan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penelitian STIK Lemdikat Polri, Kombes Pol Bambang mengatakan kunjungannya ke Polres PPU bertujuan untuk mengumpulkan data dan tanggapan terkait dengan Sudah seberapa kuat sinergitas antara Polres PPU dengan lembaga formal-non formal yang ada kabupaten PPU

“Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan bapak ibu sekalian terkait dengan sinergitas antara Polres PPU dengan lembaga formal-non formal yang ada kabupaten PPU sebagai bahan penelitian kami,” ujarnya

Kegiatan itu dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pengisian kuisioner dan penyampaian pendapat atau presepsi peserta yang hadir terkait Sudah sinergitas antara Polres PPU dengan lembaga formal-non formal yang ada kabupaten PPU.

Leave a Comment