Home Berita Sat Samapta Polres PPU Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Sat Samapta Polres PPU Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polres PPU, personel Satuan Samapta Polres PPU rutin melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas Siang hari.

Lokasi pengaturan lalu lintas di jalur-jalur yang rawan kemacetan pada Siang hari, seperti di persimpangan, di depan sekolah, pasar, serta jalan yang bisa menimbulkan kemacetan dan rawan terjadinya kecelakaan.

Salah satu tempat yang sangat ramai aktifitas masyarakat dan kendaraan adalah Simpang Sekolah SMA Pelita Gama. Personel Sat Samapta Polres PPU melaksanakan kegiatan penjagaan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hedrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Melalui Kasat Samapta AKP Gunadi S.Sos mengatakan, penjagaan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (strong poin) ini untuk membantu kelancaran arus lalu lintas pada jam-jam sibuk serta untuk memberikan rasa aman pada pengguna jalan.

”Kegiatan ini sebagai bentuk wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” kata Kasat Samapta

Selain melaksanakan pengaturan arus lalin personel Samapta juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami berharap dengan hadirnya personel Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan terhindar dari tindakan kriminalitas,” tutupnya.

Leave a Comment