Home Berita TIM WASOPS POLDA KALTIM LAKSANAKAN WASRIK DI POLRES PENAJAM PASER UTARA

TIM WASOPS POLDA KALTIM LAKSANAKAN WASRIK DI POLRES PENAJAM PASER UTARA

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Tim pengawasan operasi (Wasops) Itwasda Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pengawasan dan pemeriksaan Operasi Keselamatan Mahakam tahun 2021 di Polres PPU yang diselenggarakan pada Rabu (21/4/2021) pukul 09.00 WIB di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU.

Tim yang dipimpin oleh AKBP Dharma Nugraha terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi penyelenggaraan Operasi Keselamatan Mahakam tahun 2021 dengan sasaran Ren ops dengan semua pilun operasi, Dukgar operasi, Rengiat dan hasil pelaksanaan harian operasi dan Pengecekan pos pelayanan dan pengamanan.

Tujuan dilaksanakannya Wasrik untuk mengetahui program – program kerja dan penggunaan anggaran oleh Satker sesuai aturan yang berlaku serta pertanggung Jawaban penggunaan anggaran. Selain itu, tim Wasops juga melakukan peninjauan pelaksanaan Ops Ketupat Mahakam 2021 di lima Pospam, posyan dan pos terpadu.

“Prinsip dari setiap pengawasan dan pemeriksaan oleh Itwasda Polda Kaltim adalah pembinaan, sehingga jangan jadikan Wasrik sebagai momok yang harus ditakuti, karena Wasrik pada dasarnya hanya bertujuan untuk memotret kinerja satuan wilayah khususnya dalam pelaksanaan operasi untuk melihat apakah pelaksanaan operasi sudah berjalan dengan baik dan lancar,” ujar AKBP Dharma Nugraha.

Untuk pospam, sambungnya, saat kami lakukan peninjauan dari pukul 11.00 WITA tadi, sarana prasarana di Pos Yan dan Pos Pam maupun pos terpadu cukup memadai. Semoga keberadaan Pos Yan dan Pos Pam ini benar-benar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Leave a Comment