Home Berita Wakapolda Kaltim Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Ruang Tahanan Polres PPU

Wakapolda Kaltim Lakukan Pengecekan dan Pemeriksaan Ruang Tahanan Polres PPU

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Disela-sela kegiatan Kunjungan Kerja Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H didampingi Dirlanta Polda Kaltim Kombes Pol. Singgamatama, S.I.K., M.H dalam rangka Pengecekan Pos Pam Lebaran Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres PPU

Wakapolda Kaltim beserta rombongan juga melakukan pemerikasaan dan pengecekan ruang tahanan di Polres PPU, untuk memastikan ruang tahanan yang ada di Polres dalam keadaan aman. Sabtu, (08/05/2021).

Wakapolda mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik, selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya. Wakapolda mengingatkan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Hal ini baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

“Kalau ada yang sakit segera kita obati, pemeriksaan kesehatan juga harus rutin dilaksanakan setiap hari oleh Dokkes di Polres PPU,” jelas Wakapolda.

Wakapolda mengingatkan kepada petugas piket agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya yang terkait dengan masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail, setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan, ” tegas Wakapolda.

Wakapolda mengingatkan agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, diutama Standar Oprasional Prosedur, mengingat saat ini sedang dalam masa pendemi Covid–19. Selalu menjaga jarak dan menyiapkan hand sinitizer untuk menjaga penularan dan mengantisipasi pencegahan barang tajam dan juga makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan.

You may also like

Leave a Comment