Home BeritaBabulu Antisipasi Virus Corona, Polsek Babulu Bersama Relawan Lakukan Penyekatan Di Pos Siaga Covid-19 Labangka Barat

Antisipasi Virus Corona, Polsek Babulu Bersama Relawan Lakukan Penyekatan Di Pos Siaga Covid-19 Labangka Barat

by pidpolsek babulu

Polda Kaltim, Polres PPU – Personil Polsek Babulu Polres PPU Polda Kaltim dibantu Relawan melakukan penyekatan serta pemeriksaan di arah pintu masuk Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara guna Antisipasi Penyebaran covid-19, seperti kamis (9/7/2020).

Penyekatan serta pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga pendatang beralamat Luar kecamatan Babulu yang ingin berkunjung di Desa Labangka Barat kecamatan Babulu di masa pandemi covid-19.

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha melalui Kapolsek Babulu AKP Muklas Hariyanto mengatakan pihaknya telah menempatkan personil di beberapa titik POS SIAGA COVID-19 guna melakukan penjagaan dalam rangka penyekatan arah pintu masuk kecamatan Babulu Kabupaten PPU.

“Kita juga menyediakan pos penyekatan bertempat di Jalan Propinsi Km.47 Desa Babulu Darat yang dijaga oleh petugas dibantu Relawan seperti Saka Bhayangkara,” ujarnya.

“Penyekatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi warga dari Luar Kecamatan Babulu yang ingin berkunjung dan berpotensi berkerumun, sehingga memudahkan percepatan penyebaran virus covid-19,” ungkapnya.

AKP Muklas mengimbau warga kecamatan Babulu dan sekitarnya agar menunda dahulu keinginan untuk bepergian keluar Wilayah kecamatan Babulu guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Berdiam di rumah saja dulu, hindari kerumunan, agar tidak terpapar virus covid-19,” pungkasnya.

(Humas Babulu)

Leave a Comment