Home Berita Bahabinkamtibmas Polsek Babulu Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kecamatan Babulu

Bahabinkamtibmas Polsek Babulu Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kecamatan Babulu

by polres ppu

Polda KALTIM, Polres Penajam Paser Utara- Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) pemerintah pusat melalui Kemensos RI memberikan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Yang mana bantuan tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

Dalam kesempatan ini Selasa (30/04/2021) untuk kesempatan yang mendapat saluran dana tersebut adalah Desa Rintik Kecamatan Babulu. Untuk penyaluran tersebut Kepolisian Sektor Babulu melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Program BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Kemensos RI di Aula Desa Rintik Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pengamanan dan pengawalan Bripka Iwan Hermawan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babulu Polres Penajam Paser Utara. sebagai anggota Bhabin yang desa mendapatkan bantuan guna mengantisipasi adanya gangguan selama penyaluran bantuan.

Yang mana bantuan tersebut digilir setiap desa dan kelurahan seKecamatan Babulu. Giliran Desa Rintik untuk itu anggota Bhabinkamtibmas Bripka Iwan Hermawan melaksanakan pengamanan dan patroli dialogis.

Dengan pengamanan ini diharapakan masyrakat penerima BLT DD tersebut bisa berjalan dengan tertib dan aman serta Bripka Iwan Hermawan memberikan himbauan kepada warga masyarakat tersebut untuk patuhi protokol kesehatan yaitu dengan 4M.

Yang mana Protokol Kesehatan tersebut antara lain agar selalu memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau jangan berkerumun.

Adapun penerima bantuan ini warga masyarakat Kelurahan Babulu yang mendapatkan bantuan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) dampak dari Corona (Covid-19) terdiri dari 53 Orang.

Adapun BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tersebut berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 yang rencananya akan di bagikan sebanyak 3 kali.

Di sela kegiatannya Bhabinkamtibmas Polsek Babulu Bripka Iwan Hermawan himbau warga dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara yaitu dengan selalu menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari penyakit tersebut.

Di tempat yang terpisah Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Hermawan S.I.K melalui Kapolsek Babulu AKP Muklas menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini agar tetap di lakukan pemantauan oleh pihak Polri, khususnya Polsek Babulu untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta himbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

You may also like

Leave a Comment