Home Berita Mempertebal Keimanan dan Memperdalam Pengetahuan Agama, Polres PPU Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Mempertebal Keimanan dan Memperdalam Pengetahuan Agama, Polres PPU Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Dalam rangka mempertebal keimanan dan memperdalam pengetahuan agama, Polres PPU gelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah bertempat di Masjid Asy – Syurtoh Polres PPU. Jumat, (30/04/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto, S.I.K, Para Kabag, Kasat, Perwira serta Personil Polres PPU.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustad Muhammad Ilyas, S. Pdi dan pembacaan Saritillawah oleh Briptu Indrawarti.

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Polres PPU kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa melalui pengamalam moderasi beragama guna mewujudkan Polri yang Presisi”.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K menyampaikan sambutannya, berharap peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat meningkatkan keimanan para anggota Polres PPU, khususnya yang beragama Islam. Sehingga, semakin bersemangat dalam beribadah.

“Ini merupakan salah satu kegiatan untuk mempertebal keimanan dan memperdalam ilmu keagamaan anggota Polres PPU,” Jelas Kapolres.

Kegiatan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Ismail Mappase, S. Pdi tentang persatuan dan kesatuan Bangsa, Saling menghargai antar pemeluk agama, sebagaimana tertuang dalam Sila Pancasila dan ditutup dengan Doa bersama.

Ustad Ismail juga menyampaikan kepada kita semua untuk menggiatkan membaca Al Qur’an sebagaimana arti dari ayat 1-5 dalam Al Qur’an Surat Al-Alaq yakni Bacalah. Membaca dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan.

Dalam Tausyah Ustad Ismail menyampaikan, bahwasannya Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting bagi umat Muslim di seluruh dunia dimana merupakan hari di turunkannya Al-Qur’an.

Lebih lanjut Ust Syamsudin mengatakan, “Dengan memperingati Nuzulul Qur’an diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji”. Ucapnya

Dengan mempedomani Al Qur’an Ustad Ismail berpendapat, dapat membersihkan diri dan hati kita serta menghindarkan kita dari perbuatan yang dilarang agama maupun peraturan perundangan yang ada.

You may also like

Leave a Comment