Home BeritaPolres KAPOLRES PPU BERSAMA DANDIM 0913/PPU MENINJAU KETAHANAN PANGAN KELOMPOK TANI “HARAPAN BARU” GIRIPURWA.

KAPOLRES PPU BERSAMA DANDIM 0913/PPU MENINJAU KETAHANAN PANGAN KELOMPOK TANI “HARAPAN BARU” GIRIPURWA.

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid – 19 Polres PPU bersama Kodim 0913/PPU tinjau dan panen raya hasil budi daya sayur mayur dan buah-buahan dilahan kebun milik Kelompok Tani “harapan baru” RT. 007 Desa Giripurwa. Selasa (09/02/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres PPU Akbp Hendrik Hermawan S.I.K bersama Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP serta PJU Polres PPU, PJU Kodim 0913/PPU dan perangkat Desa setempat. Polri, TNI, bersinergi dengan masyarakat yakni Kelompok Tani “harapan baru” melaksanakan Kegiatan Panen Raya Holtikultura Komoditi (Tomat, cabe, sawi daging, selada dan buah pepaya jenis varian madu).

“Menurutnya pangan sebagai bahan pokok merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan harian, terlebih di masa pandemi covid – 19”. Ujar Kapolres PPU.

Sementara, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP mengatakan, program ketahanan pangan ini salah satu motivasi bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang ada di halaman rumah.

Kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu harus tetap terjaga. menurutnya, program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri dengan memanfaatkan lahan-lahan di wilayah kantor Polri , TNI maupun lahan masyarakat kelompok tani manapun bisa bermanfaat untuk warga.

“Selain itu, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI-Polri turut serta turun ke masyarakat untuk membagikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan dengan melibatkan perangkat desa setempat”. terang Kapolres.

“Hasil panen akan didistribusikan ke masyarakat sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Karena dari awal, progam ketahanan pangan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat,” Ujar Kapolres PPU.

Leave a Comment