Home Berita Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres PPU Gelar Donor Darah

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres PPU Gelar Donor Darah

by polres ppu

Penajam – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75, bertempat di ruang Transfusi darah RSUD Ratu Aji Putri Botung Kab. PPU, Senin (21/06/2021).

Bakti sosial donor darah ini dibuka oleh Kapolres  PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K, dirinya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yg berlaku.

“Donor darah agar tetap mengedepankan anjuran jaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran covid 19”, Ucap Kapolres.

Turut hadir dalam kediatan donor darah Kasdim 0913 PPU Mayor Czi. Jumani, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto, S.I.K., M.I.K, Kabag Ops Kompol Ricky Ricardo Sibarani, S.I.K, Kabag Sumda Kompol Sholeh, Kasat Lantas AKP Edy Haruna, SH, Kasat Intelkam AKP Juwadi, Kapolsek Penajam, Danramil Penajam.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas UTD Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga dan mencuci tangan di air yang mengalir.

Tak hanya dari Polres PPU dan Polsek jajaran saja yang ikut donorkan darahnya, juga turut hadir anggota TNI dari Kodim 0913 PPU

Kembali, Kapolres PPU mengatakan “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah sangat penting dan berarti bagi kemanusiaan.”

“donor darah yang kami lakukan ini sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang. “pada pelaksanaannya kita gandeng UTD rumah sakit Ratu Aji Aji Botung dan PMI untuk melakukan pengambilan darah.” terang AKBP Hendrik Hermawan.

Kapolres PPU berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan ia juga berterimakasih kepada seluruh personel Polres PPU, Kodim 0913 PPU yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup bagi Unit Transfusi darah dan PMI dalam mendistribusikan kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Leave a Comment